Cara Membuat Jamu Kunyit Asam


Kunyit asam dipercaya oleh orang tua terdahulu sebagai ramuan yang kaya akan manfaat. Kunyit asam bahkan digunakan sebagai ramuan tradisional yang dapat melancarkan siklus darah haid dan juga baik untuk pembersihan rahim serta efektif untuk mengurangi pendarahan pasca keguguran.



Minumlah seminggu dua kali ketika sedang haid dan pasca keguguran. Agar lebih yakin, buatlah ramuan jamu kunyit asam sendiri di rumah, karena selain murah meriah, hati juga merasa tenang karena tidak akan ada campuran apapun di dalamnya yang meragukan ketika diminum.

Bahan:
- 2-3 ruas kunyit, diparut
- 3 sendok asam jawa
- 1 sendok madu

Cara membuat:
Lumatkan asam, setelah itu saring airnya agar ampas tidak terikut masuk ke dalam tubuh. Masukkan kunyit yang sudah diparut ke dalam air asam, diamkan 10-15 menit agar air asam dan kunyit menyatu.


Saring campuran air kunyit asam, lalu tambahkan madu. Aduk dan diamkan sejenak. Selamat menikmati air kunyit asam, ramuan jamu tradisional khas orang tua. Tonton video cara membuat kunyit asam di bawah ini ya, berikan komentarmu setelah menontonnya ya!





Dita Faisal
Dita Faisal Mengawali karir sebagai jurnalis sejak 2008 di TVRI Nasional. Setahun kemudian bergabung di tvOne sebagaireporter dan presenter berita hingga Feb 2021. Pernah meraih Fellowship hingga ke Jepang dan menjadi wartawan Istana Kepresidenan pada 2014-2015. Setelah 13 tahun menjadi jurnalis, pada pertengahan 2021 memutuskan pindah ke Blitar dan Wonosalam untuk lebih dekat dengan alam. Seperti cita-cita, ingin menikmati waktu dengan berbagi dan bertani. It's time for #BacktoNatureBacktoVillage

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Jamu Kunyit Asam"