Begini Cara Kirim File Pakai Google Drive

Google Drive merupakan produk yang dimiliki oleh perusahaan ternama dunia, Google. Melalui google drive, penggunanya bisa bertukar pesan berisi dokumen bahkan video dengan ruang penyimpanan maksimal 5 GB. 

Sebenarnya apa sih manfaatnya Google Drive buat kita? Ya tentu ada dong. Selain bisa bertukar dokumen dengan data yang besar untuk sekali kirim, kamu juga bisa menyimpannya selama tidak file di Google Drive itu tidak dihapus oleh pengirimnya. 

Manfaat berikutnya kamu juga bisa membagikan dokumen ke siapa saja yang kamu inginkan hanya dengan mengirimkan tautan (link). Nah, kalau kamu merasa dokumen yang kamu kirim bersifat pribadi, kamu juga bisa memngirimkan file tersebut hanya ke orang yang kamiu inginkan saja, tapi pastikan dulu kalau teman atau rekan kerja kamu punya gmail yah!

Nah, ini dia beberapa langkah mengirim file Pakai Google Drive:

  1. Bukan akun gmail pribadi kamu.
  2. Klik tanda titik-titik seperti dadu di pojok kanan atas.
  3. Pilih Drive yang logonya segitiga.
  4. Klik tanda (+) di pojok kiri atas. 
  5. Pilih file upload atau folder upload
  6. Perhatikan progres upload di pojok kanan bawah. Jika sudah contreng hijau berarti proses upload selesai.
  7. Klik contreng hijau di kanan bawah, sampai terlihat tampilan file yang terkirim.
  8. Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas, pilih share.
  9. Masukkan alamat email teman kamu di kolam atas untuk mengirimkan ke orang-orang yang hanya kamu inginkan saja. Nah, Jika file ingin bisa terlihat oleh semua orang yang menerima tautan, maka klik change to anyone with the link. 
  10. Silakan pilih copy link untuk berbagi dikumen ke orang yang kamu inginkan.  
Semoga artikel cara kirim dokumen pakai google drive ini bermanfaat ya bukan kamu. Salam sehat dariku. 

Dita Faisal
Dita Faisal Mengawali karir sebagai jurnalis sejak 2008 di TVRI Nasional. Setahun kemudian bergabung di tvOne sebagaireporter dan presenter berita hingga Feb 2021. Pernah meraih Fellowship hingga ke Jepang dan menjadi wartawan Istana Kepresidenan pada 2014-2015. Setelah 13 tahun menjadi jurnalis, pada pertengahan 2021 memutuskan pindah ke Blitar dan Wonosalam untuk lebih dekat dengan alam. Seperti cita-cita, ingin menikmati waktu dengan berbagi dan bertani. It's time for #BacktoNatureBacktoVillage

Posting Komentar untuk "Begini Cara Kirim File Pakai Google Drive"